Senin, 17 Juni 2013

Tawas Termasuk Dalam Komposisi Kristal-X (Pembersih Organ Kewanitaan)


Awalnya saya pensaran sekali dengan istilah ilmiah/kimia yang terdapat pada komposisi Kristal-X, karena tidak ada satu pun yang saya pahami “apa sih itu?”. Berikut bahan2 yang terdapat pada Kristal-X. 
  • Pipe betle leaf oil (minyak daun sirih). Minyak daun sirih mengandung minyak terbang (betIephenol), seskuiterpen, pati, diatase, gula dan zat samak dan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi dan fungisida, anti jamur. Sirih berkhasiat menghilangkan bau badan yang ditimbulkan bakteri dan cendawan. Daun sirih juga bersifat menahan perdarahan, menyembuhkan luka pada kulit, dan gangguan saluran pencernaan. Selain itu
    juga bersifat mengerutkan, mengeluarkan dahak, meluruhkan ludah, hemostatik, dan menghentikan perdarahan. Selain itu, kandungan bahan aktif fenol dan kavikol daun sirih hutan juga dapat dimanfaatkan sebagai pestisida nabati untuk mengendalikan hama penghisap. Salah satu manfaat minyak daun sirih adalah untuk mengatasi keputihan.
  • Eucheuma Spinosum Extract atau dikenal sebagai Rumput Laut. Dalam beberapa pustaka ditemukan bahwa Eucheuma spinosum dan Eucheuma muricatum adalah nama untuk satu spesies gangang. Dalam dunia perdagangan Eucheuma spinosum lebih dikenal dari pada Eucheuma muricatum.(Istiani dkk., 1985). Eucheuma Spinosum dalam Crystal X memberikan asupan nutrisi sehingga memberikan efek peremajaan pada sel-sel selaput vagina. Peranan lainnya adalah memberikan sediaan Gel agar bahan-bahan lain Crystal X bisa dibentuk / dicetak sesuai dengan bentuk yang diinginkan.
  • Potassium alum, potash alum, tawas, or potassium aluminum sulfate adalah senyawa kimia: sulfat ganda kalium aluminium. Rumus kimia adalah KAl (SO4) 2 dan umumnya ditemukan dalam bentuk dodekahidrat sebagai KAl (SO4) 2.12 (H2O). Alum adalah nama umum untuk senyawa kimia ini, mengingat nomenklatur kalium aluminium sulfat dodekahidrat. Hal ini umumnya digunakan dalam pemurnian air, penyamakan kulit, pencelupan, Tekstil tahan api, dan baking powder. Ia juga memiliki kegunaan kosmetik sebagai deodoran. Seperti yang sudah di bahas pada artikel sebelumnya ya bun, TAWAS (Batu Kristal) BAHAN DASAR DEODORANT”
  • Aloe Vera atau lidah buaya adalah tanaman tropis sukulen yang memiliki ciri daun berdaging dan dikenal sebagai tumbuhan yang kaya akan khasiat dan manfaat, baik sebagai obat-obatan dan juga untuk bahan kosmetik. Berbagai manfaat lidah buaya bagi kesehatan tubuh perlu untuk kita ketahui, berikut macam manfaat lidah buaya diantaranya : untuk wajah, untuk rambut, detoksifikasi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, perawatan kulit, peradangan, membantu gerakan usus, luka bakar, gangguan pencernaan, bahkan Aloe Vera untuk Tumor dan Kanker. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa polisakarida yang terdapat di lidah buaya memiliki sifat anti-tumor. Lidah buaya akan membantu memperkuat sistem imunitas tubuh dan memberikan kontribusi untuk penghancuran tumor Kanker.
Hhmm.. banyak bukan manfaatnya bun?! Semoga penjelasan di atas tadi juga sedikit mengurangi rasa penasaran bunda-bunda semua mengenai kandungan dari Kristal-X. Kesimpulannya kandungan bahan organiknya pada Kristal-X akan memberikan nutrisi kepada dinding selaput vagina, sehingga menjadikan vagina kita lebih terawat dan sehat tentunya.  ^_^ ..

3 komentar: